Back to homepage

Visi dan Misi OPD

Berita Foto Populer

 

Visi Dinas Perindustrian Kab. Tapanuli Selatan untuk tahun 2016-2021 adalah

 

Terwujudnya Industri, Energi dan Sumber Daya Mineral

yang Mandiri, Profesional dan Berwawasan Lingkungan”

        1.  
  • Mandiri mengandung makna bahwa pembangunan industri, Energi dan Sumber Daya Mineral di Kabupaten Tapanuli Selatan mampu berkembang dan mempunyai daya saing yang tinggi, sehingga akan mendorong terciptanya pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Kabupaten Tapanuli Selatan ini.
  • Profesional mengandung makna bahwa didalam mengolah potensi sumber sumberdaya utama daerah dilakukan secara benar dan sesuai dengan ketentuan yang mengaturnya sehingga akan tercipta industri yang seimbang dan terstruktur (antara menengah dan kecil serta antara antara hulu dan hilir). Sementara dibidang energi dan sumber daya mineral dilaksanakan secara benar dan sesuai dengan ketentuan sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan.
  • Berwawasan Lingkungan mengandung makna bahwa didalam mengelola industri, energi dan sumber daya mineral haruslah secara bijaksana sehingga tidak berdampak negatif bagi lingkungan sekitar kita terkendalinya pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana merupakan tujuan utama pengelolaan lingkungan hidup.

 

PERUMUSAN MISI

Untuk mewujudkan Visi Perindustrian diatas, maka disusunlah Misi yang menjadi tanggungjawab Dinas Perindustrian Kabupaten Tapanuli Selatan. Dengan Misi ini diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui, mengenal keberadaan juga peran serta instansi pemerintah  dalam menyelenggarakan tugas pemerintahannya.

Dari analisis pokok – pokok visi yang telah didapatkan sebelumnya, maka  misi   Dinas Perindustrian dapat dirumuskan menjadi:

  1. Mewujudkan industri yang berdaya saing;
  2. Mewujudkan pengelolaan energi dan sumber daya mineral yang tertib dan berwawasan lingkungan;

Misi tersebut telah selaras dengan isu-isu strategis yang dipilih maupun tugas pokok dan fungsi Dinas Perindustrian sebagai Fasilitator industri, energi dan sumber daya mineral kepada masyarakat.


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.